Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Duh! Ular King Kobra Masuk Rumah Warga di Pandeglang, Katanya Ngejar Biawak?

Aisyah Isyana - 26/09/2019 19:25

Beritacenter.COM - Ular jenis king kobra seketika membuat heboh warga Desa Kadu Gajah, Kecamatan Pandeglang. Pasalnya, ular dengan bisa mematikan itu masuk kedalam rumah salah satu warga. Ular sepanjang 3 meter itu membuat heboh satu keluarga yang tengah istirahat.

Ular king kobra itu disebut-sebut tengah mengejar biawak, dimana belakang rumah warga yang didatangi ular kobra itu dekat dengan sungai. Pecinta ular bernama Alfan menyebut ular itu kebetulan masuk ke rumah warga yang dekat degnan sungai sekira pukul 01.30 WIB dinihari.

"Itu tengah malam, itu baru pertama kali, posisinya lagi ngejar biawak," kata Alfan, yang juga petugas satpam bank di Pandeglang, seperti dilansir detik, Kamis (26/9/2019).

Menurutnya, ular itu masuk ke rumah warga usai mengejar biawak. Ular berbisa ini masuk kebawah kasur untuk bersembunyi. Alfan langsung dihubungi oleh pemilik rumah untuk mengevakuasi ular King Kobra tersebut.

"Sembunyi masuk kamar, kepala di bawah kasur cuma si ekor masih luar. Kata yang punya rumah kirain bukan king cobra, jadi dia maksain buat tarik karena di kamar ada orang tua sudah lumayan umur," ujarnya.

Pemiliki rumah mengaku sangat kaget mendapati ular itu merupakan jenis king kobra. Alhasil, dia pun langsung memanggil Alfan untuk membantu evakuasi, lantaran takut menggigit pemilik rumah. "Saya bawa grab stick karena nggak ada yang berani pegang kepala ular," ujarnya.

Sejauh ini, ular itu sudah diamankan kerumah Alfan, dan sangat dipersilahkan jika ada yang berminat mengkarantina dan ingin mengurus ular itu. Dia juga menunggu pihak BKSDA yag ingin menyelamatkan ular itu ke habitat yang tak membahayakan manusia.

"Kalau ada karantina khusus saya kasih, karena itu bahaya," paparnya.




Berita Lainnya

Lagi, Pemkot Bekasi Perpanjang Masa ATHB Hingga 2021

03/12/2020 14:13 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA