Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Wiranto: Jangan Coba-coba Ganggu Pelantikan DPR-Presiden

Lukman Salasi - 24/09/2019 16:13

BeritaCenter.COM - Pelantikan DPR serta Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober dijamin aman dan terkendali. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta semua pihak tak menodai demokrasi dengan coba mengganggu pelantikan tersebut.

"Maka kalau ditanya aman atau tidak, ya insyaallah terjaga, karena itu proses yang sudah melalui jalan panjang. Rakyat semua sudah setuju mengakui. Kita harus konsisten, jangan mudah terpancing oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mengacaukan," ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Wiranto mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga proses demokrasi. Karena DPR dan Presiden dan Wakil Presiden hasil pilihan rakyat secara demokratis. Ia menegaskan agar masyarakat tidak terprovokasi isu liar yang menodai demokrasi.

"Saya kira, kita harus menyadari bahwa Ini justru akan mengacaukan proses demokrasi kita. Karena itu saya mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi, jangan mudah dipancing, jangan mudah dikompori untuk masuk pada kegiatan yang inkontisusional. Kegiatan yang justru menodai demokrasi kita," ujarna.

"Jangan kemudian justru, sekarang ada pihak-pihak tertentu yang diduga justru akan mengacaukan proses itu. Membuat onar, membangun opini-opini, mendelegitimasi pemerintah, yang ujung-ujungnya, diduga akan mengacaukan proses pelantikan DPR dan presiden," tegas Wiranto.

Perlu diketahui pelantikan DPR/MPR RI akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2019. Sedangkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden jatuh pada 20 Oktober 2019.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA