Monday, 18 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Pagi Ini, Korlantas Polri Resmi Luncurkan Smart SIM dan Registrasi SIM Online

Aisyah Isyana - 22/09/2019 08:10

Beritacenter.COM - Aplikasi registrasi SIM online diluncurkan Korlantas Polri pagi ini, di Hall Basketball Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Peluncuran aplikasi registrasi SIM online hari ini dilakukan bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Sebagaimana jadwal susunan acara yang didapat, Kapolri Jendral Tito Karnavian rencananya akan hadir dalam acara itu memberikan sambutan. Tak hanya registrasi SIM online, akan ada pula peluncuran smart SIM dalam acara tersebut.

Baca juga : Smart SIM Lucur September Mendatang, Kakorlantas Pastikan Biaya Pembuatan Sama

Adapun registrasi SIM online ini merupakan situs yang nantinya dapat digunakan masyarakat untuk melakukan registrasi penerbitan baru maupun perpanjangan SIM. Untuk golongan SIM yang dapat di registrasi melalui SIM online, hanya dapat dilakukan untuk SIM A dan SIM C.

Nantinya, dengan adanya registrasi SIM online, masyarakat dapat melakukan pendaftaran dimana saja. Selain kemudahan akses dan tak perlu mengantri untuk melakukan pendaftaran, masyarakat juga bebas memilih tanggal kedatamgan sesuai keinginan.

Untuk smart SIM, nantinya SIM tak hanya digunakan untuk legalitas dalam berkendara saja. Smart SIM dapat digunakan sebagai uang elektronik yang dapat digunakan untuk keperluan membayar tol maupun pembayaran lainnya.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Refdi menyebut smart SIM dapat diisi maksimal Rp 2 juta. Kendati begitu, Refdi belum menjelaskan detail uang elektronik itu bekerja sama dengan bank mana saja.

"Bisa digunakan untuk e-money, bisa menjadi uang elektronik dan saldo yang kita siapkan maksimal Rp 2 juta," ujar Refdi kepada wartawan, Kamis (22/8).




Berita Lainnya

Ini Nama Cucu Baru Presiden Jokowi

15/11/2019 22:11 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA