Thursday, 28 May 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Perusahaan Bekas SANDIAGA UNO Jadi Biang Kerok Karhutla

Anas Baidowi - 20/09/2019 13:32

Beritacenter.COM - Nama mantan anak perusahaan PT Provident Agro Tbk milik Sandiaga Uno, PT Langgam Inti Hibrindo (PT LIH) menjadi salah satu perusahaan yang dianggap lalai dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di area konsensinya.

Deputi Direktur Eksekutif Daerah Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau, Fandi Rahman, membenarkan hal tersebut. PT LIH pun disebutnya berulang kali melakukan pelanggaran yang sama, yang berdampak terhadap karhutla tanpa ada rasa jera.

"Iya, pernah punya Sandiaga tapi dia jual," kata Fandi saat ditemui di Kantor Walhi Nasional, Jalan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019)..

Fandi mengungkapkan, perusahaan itu milik Sandiaga pada 2015. Namun perusahaan itu dilepas pada Maret 2019.

Diketahui, Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melayangkan surat teguran kepada lima perusahaan di Riau pada Juli lalu. Teguran kepada korporasi karena adanya kebakaran di sekitar perusahaan.

Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melayangkan surat teguran kepada lima perusahaan di Riau, termasuk PT LIH. Teguran yang disampaikan pada Juli lalu itu disebabkan karena perusahan itu dianggap abai dengan kebakaran yang terjadi di area perusahaannya.




Berita Lainnya

RS Rujukan Covid-19 Terbakar, 5 Pasien Tewas

28/05/2020 07:37 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA