Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Asap Makin Pekat, Kualitas Udara di Palembang Masuk Status Berbahaya

Aisyah Isyana - 19/09/2019 11:26

Beritacenter.COM - Kabut asap yang menyelimuti Sumatera Selatan beberapa pekan terakhir berimbas pada buruknya kualitas udara didaerah terdampak. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat kualitas udara di Palembang masuk status berbahaya.

Laman resmi BMKG menyebut status berbahaya itu naik sekitar pukul 06.00 WIB. Pantauan hingga saat ini, status berbahaya masih bertahan di angka kosentrasi 436,02 mikrogram. Peningkatan status berbahaya juga terlihat dibeberapa titik di Kota Palembang.

Baca juga :

Kabut asap pekat dan bau bekas bakaran menyengat tercium di beberapa titik di Palembang. "Pagi tadi, saya berangkat kerja asap ini sangat pekat sekali. Bau asap juga tadi, jarak pandang terbatas," tegas seorang warga, Lia (27), saat ditemui di kawasan Ampera, Kamis (19/9/2019).

Lia menyebut kabut asap hari ini tak seperti kabut asap biasanya. Menurutnya, kabut asap kali ini terpantau cukup pekat sajak malam hari. "Dari tadi malam asap sudah pekat. Jadi kalau malam pekat pasti paginya pekat asapnya, pagi ini juga terbukti," katanya.

Dari informasi BPBD Sumatera Selatan, tercatat ada sebanyak 281 hotspot. Dari jumlah itu, mayoritas titik hotspot berada di Ogan Komering Ilir.

"Berdasarkan data Lapan, ada 281 titik hotspot di Sumatera Selatan. Data dari pukul 06.00 WIB," kata Ansori.




Berita Lainnya

Ini Nama Cucu Baru Presiden Jokowi

15/11/2019 22:11 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA