Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Jangan Dibuang, Cucian Air Beras Ternyata Punya Manfaat Buat Rambut

Indah Pratiwi - 18/09/2019 13:49

Beritacenter.COM - Sebelum menanak atau memasak beras menjadi nasi biasanya harus dicuci atau direndam terlebih dahulu di dalam air. Saat menyaring beras setelah merendamnya di dalam air, jangan buang air beras begitu saja.Cobalah letakan air beras itu di tempat wadah.

Bila ingin punya rambut kepala yang hitam dan tebal gunakanlah air beras tersebut sebelum Anda membersihkan rambut menggunakan shampo. Siramlah perlahan-lahan air beras tersebut di rambut kepala secara menyeluruh.

Sebab, air beras mengandung inositol dan karbohidrat yang bisa menyembuhkan rambut kering dan rusak. Selain itu, air beras juga mengandung asam amino yang bermanfaat untuk memperkuat akar rambut, sehingga rambut menjadi tebal dan berkilau.

Dengan begitu, air beras merupakan vitamin alami untuk rambut tanpa efek samping. Air beras juga bisa membuat rambut indah dan berkilau secara alami.

Berdasarkan kabar, para wanita desa di China sering menggunakan air beras untuk mencuci rambut mereka yang digunakan selama bertahun-tahun. Sehingga, membuat rambut mereka menjadi panjang dan indah.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA