Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Gawat, Kamu Harus Tahu Bahaya Minum Soft Drink Jika Keseringan

Indah Pratiwi - 17/09/2019 17:01

Beritacenter.COM - Minuman soft drink memang bisa melepaskan rasa haus dahaga. Kisah nyata ini diambil dari seorang pria 56 tahun yang tinggal di Bukit Sentosa, Rawang, Malaysia yang mengalami infeksi kulit yang sangat mengerikan.

Dia bernama Mohd Razin Mohamed, yang mengalami infeksi kulit di bahu, lengan, dan punggungnya yang harus diangkat. Selain itu, ia juga mengalami diabetes. Dia mengalami diabetes ketika ia berusia 40 tahun setelah terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda selama makan siang.

Dalam penuturannya, disaat dia masih sehat, dia sering membeli setidaknya dua kaleng minuman berkarbonasi setiap hari tanpa mempertimbangkan efek kesehatan.

“Saya baru tahu saya menderita diabetes setelah menemukan semut di tempat saya kencing. Setelah itu, saya pergi ke klinik dan dokter menyarankan saya untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit, ”katanya.

Dilansir worldbuzz, kini Mohd Razin kondisinya memburuk ketika ada bisul di punggungnya yang sampai saat ini belum sembuh selama beberapa bulan.

Beruntung Razin mendapat perawatan di rumah sakit Sungai Buloh karena infeksi menjadi sangat buruk sehingga dia hampir bisa melihat tulang-tulangnya. Jika ia tidak mendapat pertolongan medis pada tepat waktu bisa berisiko kehilangan seluruh kedua lengannya.

"Operasi itu dilakukan dua kali di mana kulit yang terinfeksi harus dihilangkan sementara nanah dikeringkan," katanya.

Operasi yang dijalani membuatnya sulit untuk mengangkat lengan kanannya dan rasa sakit di punggung yang disebabkan kulit yang terinfeksi. "Karena kadar gula yang tinggi pada saat itu, saya pingsan tiga kali saat bekerja di dekat Masjid Jamek di Kuala Lumpur. Penyesalan tidak lagi berguna. Ini akibat terlalu banyak gula," kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA