Tuesday, 26 May 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

Mengerikan, Jepang Kembangkan Manusia Hewan

Indah Pratiwi - 16/09/2019 13:50 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Ilmuan Jepang dari tim peneliti Hiromitsu Nakauchi Universitas Tokyo melakukan pengembangan terhadap embrio binatang dengan organ manusia yang kemudian melahirkan embrio tersebut dilahirkan.

Dilansir BBC, para peneliti mendapatkan izin dari pemerintah Jepang untuk mengembangkan proyek penelitian tersebut.

Di tahun 2017, Nakauchi berhasil menyembuhkan tikus berpenyakit diabetes melalui cara menumbuhkan pankreas tikus sehat pada embrio tikus sebelum dicangkokkan pada tikus yang sedang sakit.

Sampai sejauh ini, organ hewan yang melibatkan sel manusia harus dihentikan karena alasan hukum atau kegagalan percobaan. Hal tersebut sebelumnya pernah memunculkan kekhawatiran etika terkait kemungkinan sel manusia akan berada di otak binatang, sehingga dapat "memanusiakan" kognisi binatang.

Akan tetapi, para ilmuan Jepang sepakat merancang percobaannya sedemikian rupa "sehingga sel hanya akan terkait dengan pankreas".

Sedikit kemungkinan sel manusia bisa memasuki tubuh binatang sehingga ciri manusia tidak akan berkembang." Binatang dengan wajah manusia tak akan pernah dilahirkan,"ujar Prof Nakauchi.

Penelitian ini telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi (MEXT) selama penelitian tersebut memenuhi persyaratan dan proses tertentu.

 




Berita Lainnya

Instagram Hadirkan Fitur Perangi Bullying

20/05/2020 17:07 - Indah Pratiwi

Planet Mirip Bumi Bikin Takjub Para Ilmuan

13/05/2020 20:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA