Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Laboratorium Komputer Terbakar Akibat Siswa Bermain Api

Dewi Sari - 16/09/2019 13:15

BeritaCenter.COM - Terjadi kebakaran di Madrasah Tsanawiyah Lutfi Mamuja, Sulawesi barat. Kebakaran tersebut di duga ulah siswa yang iseng membakar kertas, Senin (16/9/2019).

Karena sulitnya mendapatkan air di musim kemarau sehingga membuat api semakin membesar dan mengakibatkan dua unit gedung laboratorium hangus terbakar.

Dua unit gedung yang terbakar adalah laboratorium komputer dan bahasa. Kebakaran tersebut membuat panik warga sekitar, siswa dan para guru.

Para siswa dan warga sekitar sudah berusaha memdamkan api tersebut, namun api tidak bisa dikendalikan.

Api baru bisa dikendalikan ketika sejumlah unit mobil pemadam kebakaran terjun langsung ke lokasi kebakaran. Api baru bisa diinakkan ketika 30 menit kemudian.

AKP Syamsuriansah menjelaskan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.30 Wita. Kebakaran tersebut dikarnakan seorang siswa berinisial Jab membakar sampah kertas di dekat tumpukan kayu di dekat area gedung yang terbakar.

"Untuk sementara kebakaran ini diduga karena ulah salah seorang siswa yang membakar sampah hingga api menjalar dan membakar dua unit laboratorium di lokasi,” tutur Syamsuriansah, Senin (16/9/2019)

Pihak kepolisian mengamankan Jab untuk dimintai keterangan pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan dua gedung laboratorium sekolah tersebut. Aparat juga memasang garis polisi guna memudahkan penyelidikan penyebab pasti kebakaran tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA