Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ustadz Abdul Somad Bilang Nonton Drama Korea Bisa Kafir, Ini Tanggapan NU

Indah Pratiwi - 16/09/2019 13:15

Beritacenter.COM - Ustadz kondang Abdul Somad(UAS) menyebut dalam menonton drama Korea bisa termasuk golongan orang kafir. Sontak, pernyataan sapaan UAS ini menjadi ramai diperbincangkan.

Saat ditanya jamaah, "Apa hukum menggemari menyukai film Korea?" tanya jamaah. UAS dengan santai menjawab, " "Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong artinya pada orang kafir."

Pendapat UAS tersebut mendapat pertentangan dari Wasekjen PBNU Masduki Baidlowi yang menyebutkan, orang muslim yang baik tidak mudah mengkafirkan seseorang.

"Masa orang nonton drama kafir? nonton bioskop masa kafir? Orang nonton itu tidak kafir. Enggak benar kalau orang nonton film atau drama Korea atau apapun enggak benar (kafir)," ujarnya.

Saat ini, kata dia, merupakan era kebudayaan antar negara yang kini memang mulai menipis lantaran terjadi alkuturasi. Sehingga, kebudayaan satu dengan budaya lainnya saling mempengaruhi.

"Ada norma-norma umum, batas tertentu yang sudah dipahami orang Islam tentang agamanya. Itu saja sebenarnya dan enggak benar mudah mengkafirkan orang," lanjut Masduki.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA