Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Karni Ilyas Pertanyakan Petak Umpet Agus Rahardjo, Saut dan Laode

Aisyah Isyana - 16/09/2019 11:51

Beritacenter.COM - Ketua KPK Agus Rahardjo dan dua wakilnya, Laode M Syarif dan Saut Situmorang, menyerahkan mandat kepemimpinan ke Presiden Jokowi. Ketiga komisioner KPK ini menyuarakan hal itu dalam jumpa pers yang digelar di Gedung KPK, Jum'at (13/9) lalu.

Ketiga pimpinan KPK itu menyebut pengembalian mandat dilakukan lantaran kekecewaan mereka atas berbagai upaya yang dinilai akan melemahkan KPK. Revisi UU KPK dan terpilihnya pimpinan KPK baru dijadikan alasan upaya pelemahan.

Baca juga :

Menanggapi hal itu, wartawan senior Karni Ilyas mengaku heran dan aneh dengan sikap tiga pimpinan KPK itu. Pasalnya, Agus sendiri mengaku masih menunggu petunjuk Jokowi terkait apakah mereka masih akan dipercaya untuk memimpin KPK hingga Desember mendatang.

“Tiga komisoner KPK, termasuk ketua, umumkan mengembalikan mandat kepada Presiden. Tapi pada saat bersamaan Ketua KPK mengatakan menunggu petunjuk Presiden, apa masih dipercaya memimpin KPK sampai akhir masa jabatan,” urai pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) itu dalam akun Twitter pribadi, Minggu (15/9).

Dalam hal ini, Karni merasa aneh dengan sikap Agus cs, lantaran Jokowi sendiri tak pernah meragukan kepemimpinan mereka di KPK saat ini.

“Lha presiden kan tidak pernah meragukan pimpinan KPK periode ini?” tanyanya menggambarkan keanehan sikap KPK.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menimpali pernyataan Karni tersebut. Menurutnya, Agus, Saut, dan Laode sedang bermain petak umpet dengan presiden.

“Petak umpet bang (Karni). Makin malam soalnya,” sambar Fahri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA