Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Tak Akan Mundur, Basaria Panjaitan Pastikan Pimpin KPK Hingga Desember 2019

Harus meneruskan tanggung jawab sampai Desember nanti

Aisyah Isyana - 15/09/2019 11:21

Beritacenter.COM - Polemik revisi UU KPK dan terpilihnya komisioner KPK periode 2019-2023, direspon para pimpiman KPK dengan menyerahkan mandat kepemimpinan KPK ke Presiden Jokowi. Mundur secara tak langsungnya tiga pimpinan KPK itu disayangkan sejumlah pihak.

Berbeda dengan ketiga pimpinan KPK lainnya, Basaria Panjaitan mengaskan jika dirinya akan menyelesaikan amanan sebagai pimpinan KPK hingga masa baktinya berakhir. Basaria berkomitmen meruskan tanggung jawabnya hingga Desember 2019.

Baca juga : 

"Harus meneruskan tanggung jawab sampai Desember nanti," ujar Basaria saat dikonfirmasi, Minggu (15/9/2019).

Basaria memastikan jika dirinya tak akan seperti Ketua KPK Agus Rahardjo dan dua Wakil lainnya, Laode Muhammad Syarif dan Saut Situmorang, yang menyerahkan mandat kepemimpinan ke Presiden Jokowi.

"Iya enggak (seperti tiga komisioner lainnya)," kata dia.

Sekedar diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan sikapnya untuk menyerahkan kepemimpinan KPK ke Presiden Jokowi. Pernyataan sikap itu diungkapkan Agus didampingi pimpinan lainnya, Laode M Syarif, Saut Situmorang, dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

"Kami mempertimbangkan sebaik-baiknya, maka kami pimpinan sebagai penanggungjawab tertinggi, kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden," tutur Agus di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

"Kami menunggu perintah, apakah kami masih dipercaya sampai Desember, apa masih berjalan seperti biasa," imbuh dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA