Wednesday, 13 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Aliansi Masyarakat Ini Setuju dan Dukung Penuh Revisi UU KPK Sebagai Penyempurnaan KPK

Aksi demo pertama dilaksanakan beberapa warga yang tergabung dalam Aliansui Masyarakat Yogyakarta. Mereka menggelar mimbar bebas di atas mobil orator di kawasan titik nol kilometer. Mereka secara tegas mendukung rencana revisi Undang-undang Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK yang telah digulirkan oleh DPR RI.

Sari Intan Putri - 14/09/2019 21:09

Beritacenter.COM - Masyarakat kembali menggelar aksi demo di kawasan titik nol kilometer, Yogyakarta, sepanjang siang hari hingga menjelang matahari terbenam. Para demonstran yang didominasi oleh beberapa warga DIY ini Aliansi masyarakat Yogyakarta yang menyuarakan dukungan terhadap rencana revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi demo dilaksanakan beberapa warga yang tergabung dalam Aliansui Masyarakat Yogyakarta. Mereka menggelar mimbar bebas di atas mobil orator di kawasan titik nol kilometer. Mereka secara tegas mendukung rencana revisi Undang-undang Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK yang telah digulirkan oleh DPR RI.

Koordinator Lapangan, Waljito mengatakan revisi terhadap undang-undang menjadi tuntutan demokrasi untuk mewujudkan lembaga anti korupsi yang independent, professional dan transparan. Ini sangat diperluka untuk menyongsong perkembangan situasi saat ini.

“Kami mendorong DPR untuk segera mempercepat pengesahan revisi UU KPK untuk lebih memperkuat KPK dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga yang independent, professional dan transparan,” tutur Waljito.

Menurutnya orang-orang yang bekerja bukanlah malaikat. Bisa saja mereka khilaf dan dalam melaksanakan pekerjaan tidak sesuai mekanisme yang ada. Disinilah diperlukan adanya Dewan Pengawas agar kinerja KPK tetap sesuai dengan aturan yang ada.

“Mereka bukan malaikat sehingga butuh pengawasan agar gerakan yang hanya untuk kepentingan sekelompok orang bisa dieliminir,” jelasnya.

Warga Yogyakarta, akan mengawal proses revisi UU KPK, agar kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi bisa lebih baik. Lembaga super body ini juga harus diawasi agar dalam menjalankan tugasnya tidak tumpul ke atas dan hanya tajam ke bawah.

“Kami mendukung KPK dalam memberantas KPK di semua lini,” jelasnya.




Berita Lainnya

Kabar Gembira! Ahok Jadi Petinggi Pertamina

13/11/2019 16:07 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA