Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Produksi Miras Rumah Warga Di Tuban Digrebek Satpol PP

Indah Pratiwi Budi - 13/09/2019 10:46

Beritacenter.COM - Petugas gabungan Polisi dan Satpol PP Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggrebeg sebuah rumah indsutri miras ilegal jenis arak.

Petugas yang sebelumnya mendapatkan informasi langsung mendatangi salah satu rumah warga yang diketahu memproduksi miras, rumah milik Muhammad Syarifuddin, warga Dusun Pencol, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban, inilah yang dipergunakan untuk produksi miras jenis arak.

Diduga pelaku sengaja memproduksi arak dibalik kandang sapi untuk mengelabuhi petugas. Karena dengan adanya kandang sapi, bau miras yang diproduksi tidak begitu menyengat.

Dalam razia ini, petugas berhasil menangkap pelaku yang tengah memproduksi arak, serta arak siap edar, baceman tiga drum, dandang satu set, tabung elpiji dan kompor, dan bahan baku untuk pembuatan arak.

Kasi Oprasi Dan Pengendalian Satpol Pp Tuban, Joko Herlambang, menjelaskan, setiap harinya home industri arak ini mampu memproduksi puluhan liter arak siap edar, dengan keuntungan jutaan rupiah setiap bulannya.

"Sementara pelaku mengaku usaha haram ini baru berjalan tiga bulan, dan hasil produksinya dikirim ke Gresik dan Surabaya,"ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA