Thursday, 06 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Sah! Ini Dia 5 Pimpinan KPK Terpilih Hasil Voting Komisi III DPR

Aisyah Isyana - 13/09/2019 01:10

Beritacenter.COM - Setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test, Komisi III akhirnya memilih 5 capim KPK. Pemilihan capim KPK itu dilakukan dengan voting atau pemungutan suara.

Hasil voting atau pemungutan suara yang dilakukan anggota Komisi III DPR, dikumpulkan ke dalam kota suara yang disediakan. Setelah rampung melakukan voting, proses perhitungan suara untuk memilih capim KPK pun dimulai.

Baca juga :

"Dengan ini terjaring lima, Nawawi, Lili Pintauli, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Firli Bahuri," ujar Ketua Komisi III DPR yang memimpin rapat Azis Syamsuddin, Jumat (13/9/2019).

Adapun hasil voting di Komisi III DPR yakni :

- Alexander Marwata 53 suara
- Firli Bahuri 56 suara
- Johanis Tanak 0 suara
- Luthfi Jayadi Kurniawan 7 suara
- Roby Arya Brata 0 suara
- Lili Pintauli Siregar 44 suara
- Nurul Ghufron 51 suara
- Sigit Danang Joyo 19 suara
- Nawawi Pomolango 50 suara
- I Nyoman Wara 0 suara

Sebelumnya, 56 anggota Komisi III DPR sempat diabsen untuk kemudian melakukan voting capim KPK. Pemilihan itu dilakukan anggota Komisi III dengan cara melingkari 5 dari 10 daftar nama capim yang tertulis dikertas suara yang dibagiakan.

Selanjutnya, capim KPK dipilih DPR itu nantinya akan dibawa ke paripurna DPR. Setalah itu, DPR akan menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan pelantikan pimpinan KPK periode 2019-2023.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA