Thursday, 06 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Fit and Proper Test Rampung, 56 Anggota Komisi III Lakukan Voting Pilih Capim KPK

Aisyah Isyana - 13/09/2019 00:26

Beritacenter.COM - Komisi III DPR RI menggelar Rapat Pleno terkait fit and proper test capim KPK. Selanjutnya, Komisi III akan menggelar voting untuk memilih capim KPK. Voting itu akan diikuti 56 orang anggota Komisi III.

Adapun voting untuk memilih capim KPK itu digelar diruang rapat Komisi III, Komplek DPR/MPR, Kamis (12/9/2019). Anggota Komisi III yang mengikuti voting diabsen satu persatu dan diberikan kertas suara untuk melakukan voting.

Baca juga :

Pada prosesenya, kertas voting itu dibagikan satu persatu dengan memanggil para anggota Komisi III. Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin memanggil nama anggota satu persatu untuk maju ke meja pimpinan dan mengambil kertas voting.

Adapun kertas voting itu dibagikan oleh Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa. Dilokasi, terdapat sebuah kotak transparan yang ditempatkan diruang tengah rapat untuk digunakan mengumpul surat suara voting.

"Kertas suara akan dibagikan. Setelah memilih 5, akan memilih 1 lagi untuk ketua," kata Azis.

"Untuk caranya kita lingkari, kita beri waktu Bapak-Ibu untuk melingkari lima nama," sambungnya.

Untuk diketahui, Komisi III telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test terhadap capim KPK. Fit and proper test itu dilakukan selama dua hari, dimulai sejak kemarin.

Tahap pertama, Rabu (11/9), lima capim KPK yang mengikuti fit and proper tes yakni, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Sigit Danang Joyo, Nurul Ghufron, dan I Nyoman Wara. Sementara tahap kedua, Kamis (12/9), capim KPK lainnya yang mengikuti fit and proper test yakni Alexander Marwata, Johanis Tanak, Luthfi Jayadi Kurniawan, Firli Bahuri, dan Roby Arya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA