Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Capim KPK Firli Pastikan Tak Ada Pembicaraan Perkara saat Bertemu TGB

Aisyah Isyana - 12/09/2019 21:34

Beritacenter.COM - Dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR, Capim KPK Firli Bahuri buka suara soal pertemuan dirinya dengan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi akias Tuan Guru Bajang (TGB).

Firli menegaskan jika dirinya sama sekali tak membicarakan perkara apa pun dengan TGB. Dia memastikan jika pertemuan di lapangan tenis itu merupakan suatu kebutulan semata dan memang tidak direncanakan sebelumnya.

Baca juga : 

"Tidak ada pembicaraan apa pun," ujar Firli dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Firli mengaku tak menampik bila dikatakan KPK sempat melakukan ekspose perkara terkait divestasi Newmont. Namun, perkara itu sempat disangkutpautkan dengan pertemuan Firli dengan TGB.

"Saya hadir ekspos ini, tapi silakan pimpinan mengambil keputusan," kata Firli.

Menurutnya, keputusan dalam ekspose itu yakni meminta audit ke BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan). Namun, BPKP disebut Firli menyarankan agar audit dimintakan ke BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Dalam hal ini, Firli menyebut permintaan audit itu sangat penting, lantaran hasil audit dapat mengetahui ada atau tidaknya potensi kerugian uang negara.

Terlepas dari hal itu, Firli memastikan jika dirinya sama sekali tak pernah berbicara kasus pada pertemuan tak sengaja itu. "Kalaupun TGB dan lain-lain itu tidak ada terpengaruh karena saya memang tidak pernah berbicara kasus," sebut Firli.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA