Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

Saham-saham di Hong Kong Banyak Terjun Bebas

Indah Pratiwi - 12/09/2019 09:15

Beritacenter.COM - Demonstrasi yang terus berkelanjutan membuat beberapa harga properti anjlok dan sebagian harga saham di Hong Kong anjlok sejak Juni 2019.

Dikutip South China Morning Post, akibat demo yang berkepanjangan membuat dampak parah sehingga membuat harga-harga propety jatuh hingga mencapai 10 persen di bulan Agustus 2019.

"Selama pergerakan ini masih ada, berarti masih ada risiko. Mong Kok dan Prince Edward dianggap lebih berbahaya. Distrik-distrik yang lebih damai dan tidak terlalu dirugikan pendemo tentunya lebih populer di kalangan pembeli," ujar Derek Chan, kepala penelitian Ricacorp.

Selain itu, sektor pariwisata Hong Kong juga ikut terdampak sehingga mengalami penurunan yang mencapai 40 persen pada Agustus 2019. Saat ini, Hong Kong menjadi kota yang sepi lantaran jarang pengunjung dari mancanegara.

Protes pro demokrasi Hong Kong masih terus berlanjut pada minggu ke 14. Sampai saat ini belum ada tanda meredanya protes ini sehingga beberapa banyak sekolah juga meliburkan untuk ikut aksi dengan cara keluar kelas dan berdemo.

 




Berita Lainnya

Nadiem Makarim Mundur dari Bos Gojek

21/10/2019 13:15 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA