Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Sejumlah Organisasi Kepemudaan Dukung Komisi III dan Hasil Pansel Capim KPK

Lukman Salasi - 10/09/2019 17:12

BeritaCenter.COM - Presidium Perkumpulan Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional (Poknas) Ahmad Yani Panjaitan menyatakan dukungannya kepada Komisi III untuk memilih capim KPK. Ia meminta agar tidak ada pihak yang berburuk sangka terhadap capim yang telah dipilih.

"Banyak masyarakat ikut-ikutan untuk ambil bagian menghalangi, termasuk Pansel KPK, termasuk Komisi III ini. Kami dari Perkumpulan Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional ini mendukung penuh proses pemilihan capim KPK ini dilalui secara prosedur dan kami serahkan sebagai wakil rakyat. Komisi III hari ini diberikan amanah untuk itu, dan kami sangat mendukung," kata Ahmad Yani saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) di Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Risman Hidayat menilai Pansel sudah bekerja maksimal dalam menyeleksi capim KPK. Ia lalu menyoroti sikap para pegawai KPK yang menutup lambang KPK dengan kain hitam sebagai bentuk protes.

"Makanya kami lihat hari ini terjadi pro dan kontra di KPK, sampai kemarin KPK menutup lambang KPK, ya bagus juga DPR membekukan dulu KPK untuk sementara. Sampai nanti terpilih lima pimpinan KPK, kita beresin dulu, sekaligus bersih-bersih, gitu, karena upaya hari ini banyak gangguan dari LSM yang ada di belakang mereka," ucap Risman.

Risman juga memberikan sejumlah rekomendasi bernada dukungan kepada Pansel dan Komisi III. Ia menyatakan pihaknya akan mengawal proses seleksi di DPR.

"Mendukung Komisi III DPR untuk segera melakukan tahapan-tahapan penetapan pimpinan KPK sesuai dengan tata tertib dan prosedur yang berlaku. Kami akan mengawal dan ikut serta mendukung ketetapan dan keputusan yang nantinya diputuskan oleh Komisi III DPR RI tentang pimpinan KPK definitif periode 2019-2023," tutur Risman.




Berita Lainnya

Sok Sibuk OTT, KPK Melupakan Kasus-Kasus Di Internalnya

21/10/2019 17:13 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA