Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Tokoh Muda PDI Perjuangan : KPAI Sebaiknya Dibubarkan Saja

Sebelumnya Gus Mis mengecam KPAI yang merecoki audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum. Tindakan KPAI itu membuat audisi tersebut berhenti.

Sari Intan Putri - 10/09/2019 13:40

Beritacenter.COM - Zuhairi Misrawi selaku salah seorang tokoh muda PDI Perjuangan menilai jika keberadaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tidak diperlukan.

Karena, saat ini sudah ada Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Maka, lanjut Gus Mis (sapaan akrab Zuhairi) menyatakan jika KPAI sebaiknya dibubarkan.

"Sudah ada Kementerian Perlindungan Anak, sebaiknya memang KPAI ini dibubarkan saja," kata Gus Mis di akun Facebooknya, baru-baru ini.

Sebelumnya Gus Mis mengecam KPAI yang merecoki audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum. Tindakan KPAI itu membuat audisi tersebut berhenti.

Gus Mis, yang juga intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) itu mengatakan, nalar KPAI mirip nalar mazhab Wahabi dalam menyikapi audisi PB Djarum tersebut.

"Saya tidak merokok, dan menurut saya nalar KPAI ini mirip nalar Wahabi: kaku dan rigid, jauh dari asas maslahah," tegas Gus Mis, juga dalam akun Facebooknya.

Seperti diketahui, KPAI menilai audisi bulutangkis PB Djarum itu merupakan eksploitasi anak-anak. Sebab Djarum identik dengan rokok, dan dalam audisi itu ada atribut yang berhubungan dengan rokok.

KPAI pun meminta PB Djarum melepas semua atribut yang identik dengan rokok Djarum dalam audisi beasiswa bulutangkis itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA