Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Presiden Jokowi dan Budi Gunawan Sambut Pertemuan Tokoh Papua dan Papua Barat di Istana

Dewi Sari - 10/09/2019 13:18

Beritacenter.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut para tokoh dan mahasiswa dari Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta Selatan (10/9/2019) siang.

Puluhan tokoh Papua disambut Jokowi dengan menggunakan topi rumbai kahas Tanah Cendrawasih. Selain itu, para menteri Jokowi juga menggunakan topi yang salam dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu, turut hadir, Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya.

Kepala BIN Budi Gunawan memberikan ucapan pertama mengenai kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

"Terima kasih atas perkenan Bapak Presiden menerima delegasi dan para tokoh dari Papua dan Papua barat. Hadir 61 tokoh, semula 64 namun tiga sakit. Satu izin masih di pedalaman," kata Budi Gunawan.

Mantan Purnawirawan Jendral dari kepolisian itu mengatakan kepada para tokoh Papua dan Papua Barat untuk membangun dan memajukan Papua bersama presiden Joko Widodo.

Setelah itu, salah satu perwakilan dari Papua untuk berbicara kepada Jokowi untuk menyampaikan aspirasinya. Jokowi pun mendengarkan sejumlah masukan yang disampaikan oleh tokoh Papua dan Papua Barat tersebut.

Hingga berita ini diturunakan, pertemuan antara Jokowi dan tokoh Papua dan Papua Barat masih berjalan di Istana Negara.

 




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA