Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Darah Pria Ini Bisa Keruh dan Berwarna Putih Susu Gara-gara Sering Makan Ini

Indah Pratiwi - 10/09/2019 07:13

Beritacenter.COM - Kue bulan yang merupakan makanan tradisonal masyarakat Tionghoa ini pun tak boleh ketinggalan untuk disantap. Tidak hanya kue bulan yang mengandung gula dan minyak yang sangat tinggi, akan tetapi kue lain yang mengandung unsur bahan sama rupanya bisa berbahaya sehingga tak boleh dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

Dilaporkan Bastille Post, seorang pria bernama Wang telah mengonsumsi begitu banyak kue bulan hingga darahnya berubah menjadi putih. Diketahui, pria berasal Hangzhou, China mengatakan, di rumahnya ada begitu banyak kue bulan dan ia takut akan terbuang sia-sia sehingga dia pun makan tiga hingga empat kue bulan setiap hari.

Wang juga merupakan seorang pasien gagal ginjal harus menjalani cuci darah yang seharusnya tidak makan sembarangan. Hingga suatu hari ia pergi ke klinik untuk pemeriksaan. Staf medis yang mengambil darahnya untuk diperiksa terkejut. Mereka menemukan aliran darah Wang sangat lambat dan ketika mengalir keluar, darahnya kabur, keruh, bahkan ada bagian-bagiannya berwarna putih susu.Wang pun juga terkejut mengapa darahnya berwarna demikian.

Ternyata darahnya memiliki kadar trigliserida (jenis lemak yang ditemukan dalam darah) dalam darah Wang adalah 16,6 mmol/L yang sepuluh kali lebih tinggi dari orang normal. Menurut Mayo Clinic, kadar trigliserida orang normal biasanya kurang dari 1,7 mmol/L.

Saat ditanyai dokter, Wang mengaku sering makan kue bulan. Dokter pun mengingatkan bahwa kandungan gula dan lemak pada kue bulan sangat tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis pun tak baik untuk kesehatan, terutama orang yang sakit. Wang beruntung kesehatan kembali normal setelah mendapat perawatan dokter.




Berita Lainnya

5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

19/09/2019 05:40 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA