Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Pansel Capim KPK Pastikan 10 Peserta Tidak Terpapar Radikalisme

Dewi Sari - 09/09/2019 16:00

Beritacenter.COM - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) Yenti Ganarsih menegaskan bahwa 10 peserta Capim KPK yang sudah terdaftar tidak terpapar radikalisme.

Hal itu ditegaskan Yenti saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

“Kami pastikan 10 nama capim KPK yang sudah diseleksi tak terpapar radikalisme, itu pasti. Kami juga sudah ke BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme),” tegas Yenti.

Yenti mengatakan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasribu meminta dokumen tertulis terkait apakah 10 capim KPK tersebut terpapar dari ideologi di luar Pancasila.

Masinton menyebutkan nantinya 1dokumen itu akan digunakan oleh Komisi III DPR RI untuk melakukan pendalaman dan memastikan 10 anggota capim KPK tersebut tidak terpapar dari ideologi diluar Pancasila.

“Apakah ada dokumen tertulis terkait apakah 10 nama tersebut terpapar ideologi di luar Pancasila? Kami ingin melakukan pendalaman soal itu, apalag Pansel kan sudah melakukan audiensi dengan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, red),” kata Masinton.

Selain itu, Masinton juga mengatakan Komisi III DPR RI membutuhkan dokumen tertulus terkait ada atau tidaknya pelanggaran yang terjadi pada 10 capim KPK di institusi masing- masing sebelumnya.

“Kami membutuhkan dua hal tersebut karena kami tak ingin melakukan uji kelayakan berdasarkan informasi yang katanya saja,” tegasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA