Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Ronaldo Sumbang 1 Gol, Portugal Permalukan Serbia

Anas Baidowi - 08/09/2019 06:59

Beritacenter.COM - Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal melawan Serbia dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020di Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9) dini hari.

Portugal mengakhiri pertandingan dengn skor 4-2, kemenangan tersebut membuat Portugal berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi lima angka.

Sementara Serbia tertahan di peringkat empat dengan koleksi empat poin. Peringkat pertama klasemen Grup B sementara masih ditempati Ukraina dengan nilai 13.

Dalam laga yang berlangsung sengit ini, Portugal menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu, pasukan Fernando Santos baru bisa membuka keunggulan tiga menit menjelang babak pertama usai lewat gol William Carvalho.

Pemain 27 tahun itu sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Serbia yang gagal mengantisipasi umpan lambung Bruno Fernades. Tanpa kesulitan gelandang Real Betis itu menyarangkan bola ke gawang Marko Dmitrov. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal bertahan hinga jeda.

Babak kedua berjalan, Portugal berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-58. Kali ini lewat aksi menawan Guedes. Ia berhasil melewati dua pemain lawan di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke pojok gawang yang tak bisa dibendung Dmitrov.

Serbia selaku tuan rumah berusaha memperkecil ketertinggalan dan berhasil mendapatkannya pada menit ke-68 melalui tandukan Nikola Milenkovic meneruskan umpan sepak pojok Dusan Tadic.

Selang 12 menit kemudian, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Bomber Juventus ini berhasil mengecoh kiper Dmitrovic dengan sontekannya setelah lolos dari jebakan offside.

Namun Serbia kembali memangkas ketertinggalan lima menit kemudian lewat tembakan Aleksandar Mitrovic. Belum selesai, Portugal memastikan kemenangan mereka semenit kemudian melalui tembakan akurat Bernardo Silva. Skor 4-2 untuk kemenangan Selecao bertahan hingga laga bubar.

Pada laga lainnya di Grup B, Ukraina berhasil menang di kandang Lithuania 0-3. Sementara di Grup A, Inggris menumpaskan Bulgaria 4-0, dan Kosovo mengalahkan Republik Ceko 2-1. Di Grup H, Prancis menghantam Albania 4-0, Islandia memukul Moldova 3-0, dan Turki menang tipis 1-0 atas Andorra.

Susunan pemain:

Serbia: Marko Dmitrovic; Nikola Milenkovic, Nikola Maksimovic, Mataja Nastasic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Luka Milivojevic; Darko Lazovic, Dusan Tadic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic.

Portugal : Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Danilo Pereira, William Carvalho; Bernardo Silva; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

 




Berita Lainnya

Organisasi FIFA Beri Sanksi Denda ke PSSI

09/10/2019 12:33 - Indah Pratiwi

Zohri Siap Rebut Juara di Qatar

16/09/2019 18:56 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA