Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Meski Ditinggal Minggat, Pelajar Numpang di Sekolah Tetap Doakan Orangtuanya

Tetapi dia, tidak menyimpan dendam karena marah. Malah justru rajin mendoakan orang tuanya. Kalau Minggu, rajin ke gereja. Katanya untuk mendoakan orang tuanya agar masalahnya cepat selesai.

Aisyah Isyana - 06/09/2019 16:45

Beritacenter.COM - Belum lama ini, viral sebuah kisah pelajar yang tinggal di sekolah di Kota Malang. Pihak sekolah menyebut pelajar berinisial A menumpang di sekolah karena ditinggal minggat oleh kedua orangtuanya. Orangtua pelajar itu disebut terlilit utang hingga bangkrut.

"Kata anaknya (A), orang tuanya pergi karena usahanya tengah ada masalah hingga banyak hutang," kata Kepala Sekolah SMK Widyagama Wawan Suliyadi di kantornya Jalan Borobudur sebagaimana dilansir detik, Jumat (6/9/2019).

Baca juga : Viral Medsos, Pelajar SMK Ditinggal Minggat Orangtua Menumpang Tinggal di Sekolah

Salutnya, pelajar A itu disebut sama sekali tak marah dengan kedua orangtuanya. Bahkan, A malah mendoakan agar orangtuanya baik-baik saja. "Tetapi dia, tidak menyimpan dendam karena marah. Malah justru rajin mendoakan orang tuanya," jelasnya.

"Kalau Minggu, rajin ke gereja. Katanya untuk mendoakan orang tuanya agar masalahnya cepat selesai. Kalau kami melihat, tidak ada kemarahan atau dendam kepada orang tuanya," sambung Wawan.

Wawan mengatakan, keseharian siswa berinisial A itu juga sama seperti pelajar lainnya. Malah tak menunjukkan jika dirinya tengah dirundung masalah. Untuk itu, para guru dan teman-temannya sempat kaget saat mengetahui kondisi memprihatinya yang dialami A.

"Jadi pas kemarin terungkap tidak punya tempat tinggal, semua kaget. Dan langsung rapat untuk mencari jalan keluarnya," terang Wawan.

Siswa berinisial A ini dikenal sebagai sosok yang pendiam dan rajin. Wawan menyebut A tetap rajin mengikuti proses belajar seakan hendak mengaburkan persoalan dalam hidupnya. Terutama prihal tak memiliki tempat tinggal dan biaya hidup sehari-hari.

"Anaknya pendiam. Selama ini rajin sekolahnya. Tak pernah aneh-aneh," papar Wawan.

Rencananya, terhitung malam nanti siswa A akan dititipkan sementara di asrama milik yayasan SMK Widyagama. Diharapkan bulan depan nanti siswa A sudah dapat tinggal degan bapak asuhnya.

"Dua hari kemarin tidur di UKS. Tapi mulai malam nanti di asrama. Bulan depan, rumah bapak asuhnya sudah jadi dan akan tinggal dan menetap di sana," pungkas Wawan.

Diberitakan sebelumnya, kisah memprihatinkan siswa berinisial A ini awalnya viral melalui cuitan gurunya melalui akun Twitter @dearvioninot, pada Rabu (4/9). Lewat cuitannya, guru bernama Alvionita Sari itu bercerita soal anak didiknya yang tak pulang ke rumah lantaran sudah tak mempunyai tempat tinggal.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA