Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ma'ruf Amin: Jaga Keutuhan dan Kedamaian di Papua Jadi Tanggung Jawab Kita

Aisyah Isyana - 05/09/2019 14:41

Beritacenter.COM - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengutarakan keinginannya untuk mengunjungi Papua. Menyinggung soal mayoritas warga Papua mendukung Jokowi, Ma'ruf berharap kondisi di Papua selalu dalam kondisi yang damai.

"Mudah-mudahan saya bisa berkunjung ke Papua. Kebetulan Papua kan mendukung Pak Jokowi dengan saya ini besar sekali 91 persen, ini luar biasa," kata Ma'ruf Amin di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Baca juga :

Atas terjadinya kerusuhan disejumlah wilayah di Papua beberapa waktu lalu, Ma'ruf mengaku dirinya dan Jokowi memiliki kewajiban untuk menjaga keutuhan Papua. Ma'ruf menilai, kedamaian di Papua merupakan tanggung jawab yang harus dipikul bersama.

"Jadi maka itu menjadi kewajiban kami Pak Jokowi dengan saya untuk menjaga keutuhan di Papua dan kedamaian itu tanggung jawab yang harus kita pikul," ujarnya.

Guna mewujudkan kedamaian di tanah Papua, Ma'ruf mengatakan bahwa para tokoh agama disana sepakat untuk membangun keutuhan di Papua. Para tokoh lintas agama itu juga akan mengambil langkah pendekatan budaya dan agama dalam menyelesaikan permasalahan di Papua-Papua Barat.

"Kita akan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh dan berdialog. Dan tentu mengambil langkah-langkah melalui pendekatan budaya pendekatan agama karena tokoh agama ini punya kesepakatan untuk membangun keutuhan termasuk di Papua," tutur Ma'ruf.

"Mereka tidak ingin Papua terganggu komunikasi, tergangu transportasi, kemudian ekonomi suasana pun mereka ingin papua menjadi daerah damai wilayah damai," pungkasnya.




Berita Lainnya

Sok Sibuk OTT, KPK Melupakan Kasus-Kasus Di Internalnya

21/10/2019 17:13 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA