Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Investasi

Tidak Ada Satupun Puluhan Perusahaan Yang Kabur dari China Memilih Indonesia

Indah Pratiwi - 04/09/2019 23:01

Beritacenter.COM - Ada sebanyak 33 perusahaan mancanegara yang hengkang dari Tiongkok dan berusaha kabur yang kemudian menanamkan investasinya di Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

“Tidak ada satu pun dari perusahaan-perusahaan tersebut yang memilih untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo(Jokowi) saat memimpin rapat terbatas yang membahas antisipasi dampak ekonomi global, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (4/8/2019).

Oleh itu, Presiden meminta jajaran terkait segera menginventarisasi semua regulasi mengenai ekonomi dan investasi yang dirasa menghambat gerak pemerintah dalam upaya meningkatkan laju ekonomi nasional.

“Saya minta seluruh kementerian yang berkaitan dengan ekonomi menginventarisasi regulasi-regulasi yang menghambat investasi,” tutur Jokowi.

Pertumbuhan ekonomi global, kata Jokowi, saat ini tengah melambat menimbulkan kekhawatiran terhadap potensi resesi yang semakin besar yang bisa berdampak secara nasional.

“Indonesia harus segera merespons kekhawatiran tersebut dan menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk mengurangi atau menghindari dampak dari melambatnya pertumbuhan ekonomi global tersebut,” terang Jokowi.

“Inventarisasi regulasi yang dirasa menghambat merupakan langkah awal untuk membenahi sistem perizinan dan investasi di Indonesia,” tambah Jokowi.




Berita Lainnya

Alasan BI Sulit Mencegah Dana Asing Yang Kabur

06/09/2019 23:11 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA