Sunday, 05 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Moeldoko Sebut Benny Wenda Petualang Politik yang Kehilangan Pengaruh

Aisyah Isyana - 04/09/2019 20:55

Beritacenter.COM - Tokoh Separatis Papua, Benny Wenda, disebut-sebut sebagai sosok yang turut memicu terjadinya kerusuhan di Papua. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Benny sudah kehilangan pengaruhnya secara politik.

"Saya tidak mau mengomentari seorang petualang politik yang sudah kehilangan pengaruh," kata Moeldoko di gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Baca juga :

Moeldoko menilai, jika sosok seperti Benny mendapat komentar lebih lanjut, Benny dapat menjadi lebih besar. Padahal, Benny sendiri sudah kehilangan pengaruh.

"Seorang petualang politik yang sudah kehilangan pengaruh kalau dikomentari menjadi besar," imbuhnya.

Sebagaiamana diketahui, Benny Wenda turut diduga ikut terlibat dalam memicu kerusuhan yang terjadi di sejumlah wilayah di Papua beberapa waktu lalu. Polisi bahkan menyebut telah mengidentifikasi jaringan dan pembicaraan yang dilakukan Benny.

Pemerintah tak tinggal diam terkait adanya dugaan keterlibatan tokoh separatis Papua, Benny Wenda, dalam memicu kerusuhan. Menko Polhukam Wiranto menyebut pemerintah akan melakukan berbagai langkah untuk menangkap Benny.

"Ini kan bagian dari satu kondisi nyata yang kita hadapi. Tidak hanya Indonesia, negara-negara lain juga ada pihak-pihak tertentu yang suka ngerecokin, dan karena mereka bukan warga negara Indonesia dan juga sudah ada perlindungan suaka dari negara lain," kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

"Prosesnya kan nggak sesederhana itu. Kalau masuk ke Indonesia ya saya tangkap, kita tangkap. Tapi tentunya ini butuh suatu kegiatan diplomasi ya, ada hukum-hukum internasional yang kita lakukan. Tapi kita tidak diam ya," sambungnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA