Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Ingin Lepas dari Jerat Narkoba, Rio Reifan di Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Saya berterima kasih kepada Polda Metro yang sudah menangkap saya hingga akhirnya saya bisa terlepas dari jeratan narkoba

Aisyah Isyana - 04/09/2019 15:41

Beritacenter.COM - Tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Rio Reifan, diserahkan polisi ke RSKO Cibubur guna melakukan proses rehabilitasi. Kendati begitu, polisi menyebut kasus narkotika yang menjerat Rio akan tetap berjalan.

"Pada 23 Agustus 2019 hasil assessment selesai dikirim hasilnya ke penyidik. Hasil assessment tersebut rekomendasinya rehabilitasi rawat inap di lembaga rehab yang ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini Rio akan kita rehab di RSKO Cibubur, Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Baca juga :

Pantauan dilokasi, polisi telah membawa Rio Reifan ke RSKO Cibubur, sekira pukul 14.30 WIB. Meski hasil assessment merekomendasikan Rio untuk direhabilitasi, Argo menyebut kasus itu tetap berjalan dan polisi sudah mengirimkan berkas kasus Rio ke Kejaksaan.

"Berkas perkara kasus Rio Reifan ini telah dikirim ke Kejati DKI 2 September kemarin. Jadi proses penyidikan oleh Rio saat ini berkas sudah selesai dikirim dan hari ini kita mengantar tersangka ke RSKO Cibubur itu perkembangan," ujar Argo.

Pada kesempatan itu, Rio juga sempat menghaturkan terima kasih ke semua pihak hingga akhirnya dirinya da[at direhabilitasi. Tercatat sudah tiga kali ditangkap dalam kasus yang sama, Rio mengaku beruntung pada penangkapan terakhir ini membuatnya dapat lepas dari jerat narkotika.

"Saya berterima kasih kepada Polda Metro yang sudah menangkap saya hingga akhirnya saya bisa terlepas dari jeratan narkoba. Saya sudah jalankan beberapa hari ini alhamdulillah tidak ada reaksi ke badan saya dan mungkin ada sedikit beberapa dan saya ingin menuntaskan pengetahuan saya di tempat rehabilitasi," ujar Rio.

Untuk diketahui, artis Rio Reifan ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Polisi menggeledah rumah Rio dan mendapat barang bukti seperti bungkus rokok, pipet, kotak minuman teh, dan plastik klip sisa sabu. Polisi juga menyita sabu seberat 0,0129 gram.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Rio dikenai Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 127 huruf a juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Tahun 2009. Tersangka terancam hukuman penjara 20 tahun hingga seumur hidup.




Berita Lainnya

UAS Mundurkan Diri dari PNS dan Dosen UIN

15/10/2019 21:12 - Indah Pratiwi

Sulli Ditemukan Tewas Setelah Gantung Diri

15/10/2019 00:02 - Indah Pratiwi

Nikita Mirzani Diperiksa Bareskrim Polri

10/10/2019 10:34 - Dewi Sari

Spriral Kecantikan

09/10/2019 22:39 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA