Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Ucapkan Bela Sungkawa, Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Keluarga Korban Rusuh Papua

Kami semua turut berduka. Saya dengan Pak Panglima khusus datang ke sini khusus untuk sampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya adik kita, Eferin Mofu, ini sesuatu yang kita tidak inginkan

Aisyah Isyana - 04/09/2019 14:55

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambagi para korban yang meninggal pasca insiden rusuh di Papua. Pada kesempatan itu, Kapolri juga menyerahkan bantuan kepada keluar korban.

Kapolri Tito dan Panglima Hadi tiba di salah satu rumah keluarga korban almarhum Eferin Mofu, di Jalan Pemuda Klofkamp, Jayapura, Papua, sekira pukul 14.00 WIT, Rabu (4/9/2019). Tito dan Hadi langsung disambut kepala dewan adat Biak dan keluarga besar korban.

Baca juga :

"Kami semua turut berduka. Saya dengan Pak Panglima khusus datang ke sini khusus untuk sampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya adik kita, Eferin Mofu, ini sesuatu yang kita tidak inginkan. Kita tidak inginkan adanya insiden tanggal 30, kita tahu ada beberapa korban terjadi, kami datangi satu per satu," kata Tito saat memberi ucapan belasungkawa.

Pada kesempatan itu, Tito dan Hadi juga memberikan santunan belasungkawa kepada keluarga mendiang Eferin Mofu. Meski tengah dalam suasana duka, Tito mengingatkan agar tak ada tindakan berlebih yang membuat situasi menjadi buruk. Dia berjanji pihak TNI-Polri akan terus menjaga keamanan di Papua.

"Kita bersedih, tapi jangan membuat sesuatu jadi berlebihan yang buat situasi lebih buruk. Polri dan TNI akan sekuat tenaga jaga situasi di Papua, termasuk keamanan di Papua, termasuk masyarakat di Biak, Mambramu, maupun Raja Ampat," ungkap Tito.

Pada momen berkabung itu, perwakilan keluarga Mofu, Philip Mofu turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolri dan Panglima TNI. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua, Kapolres Jayapura, dan semua pihak yang telah membantu pengurusan jenazah Eferin Mofu.

"Saya atas nama keluarga Mofu dan keluarga besar masyarakat Biak menyambut kedatangan Bapak Panglima Republik Indonesia dan Pak Kapolri Republik Indonesia yang berkunjung pada kami keluarga di tempat ini, kiranya Tuhan memberkati. Kami atas nama keluarga juga ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda Papua yang dalam kami alami duka ini telah membantu kami dalam proses almarhum ada di RS sampai di bawa ke rumah sini," ujar Philip.

Pantauan dilokasi, rombongan Kapolri dan Panglima TNI telah mengunjungi empat keluarga korban unjuk rasa yang berujung rusuh di Papua. Adapun 4 korban meninggal itu yakni, Maikel Kareth, Muhammad Ilham, Marcelino Samon, dan mendiang Eferin Mofu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA