Saturday, 11 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Kapolri Bentuk Tim Khusus Buru Aktor Kerusuhan Papua

Indah Pratiwi - 04/09/2019 12:17

Beritacenter.COM - Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian akan membentuk tim khusus untuk megejar para pelaku kelompok kriminal Bersenjata (KKB) dan para tokoh yang merupakan aktor dibalik kerusuhan di Jayapura dan beberapa lokasi lain di Papua dan Papua Barat.

Kapolri yang didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi menggelar jumpa pers bersama awak media di baseop Lanud Silas Papare Sentani.

"Kami punya tim khusus yang dibentuk dari Mabes, Kodam, Polda, Bais, BIN dan lainnya. Mereka-mereka yang terus melakukan provokasi kita akan kejar dan tangkap, karena tidak semua orang Papua setuju dengan mereka," ujar Kapolri, Rabu (4/9/2019).

Selain itu, Kapolri turut berbelasungkawa atas korban yang meninggal saat akasi demo maupun kerusuha yang terjadi di Kabupaten Deiyai. Pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan semua permasalahan secara hukum dan adat istiadat setempat.

"Kita juga sampaikan duka yang mendalam kepada seluruh korban baik di Jayapura maupun di Deiyai, kita akan selesaikan dengan hukum maupun dengan adat yang berlaku ditanah Papua ini. Mudah-mudahan dengan ini, kita berdoa kepada Tuhan yang maha Kuasa agar tanah Papua agar tetap aman," ucapnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA