Wednesday, 23 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Pemprov DKI Rayakan Tahun Baru Islam di Bundaran HI

Indah Pratiwi - 31/08/2019 14:01

Beritacenter.COM - Pemda DKI Jakarta akan menggelar pawai obor malam, Sabtu, 31 Agustus 2019. Acara ini untuk memperingati 1 Muharam 1441 Hijriah atau Tahun Baru Islam.

Setidaknya, pawai ini melibatkan 2.600 orang membawa obor dari titik awal Patung Arjun a Wijaya hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Pawai obor direncanakan berjalan pada pukul 19.00 WIB, dan sampai di Bundaran HI sekitar pukul 19.30 WIB.

Selain itu, ada beberapa ruas jalan ditutup. Beberapa di antaranya ruas Jalan MH Thamrin sisi Timur-Barat dari Simpang Sarinah sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Kemudian, Sudirman sisi Barat (dari Dukuh Atas-Bundaran Hotel Indonesia). Selain itu, ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Jalan Agus Salim).

"Kami akan lakukan pengalihan arus lalu lintas. Arus lalu lintas dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Wahid Hasyim sisi Barat," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2019.

 

"Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim," ujar dia.

Bagi para pengunjung yang ingin ramaikan acara tahun baru Islam, Pemprov telah sediakan lahan lokasi parkir bagi masyarakat yang membawa kendaraan bermotor.

"Kami sediakan kantong parkir di IRTI Monas, Jl Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri," pungkas Syafrin.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA