Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Ini Saran Mahfud MD Soal Konflik di Papua

Dewi Sari - 28/08/2019 22:50

Beritacenter.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memberiksan saran kepada pemerintah untuk melakukan pendekatan persuasif soal konfilik di Papua. Menurutnya, pendekatan ini yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah Jokowi.

Mahfud mengatakan pendekatan ini dilakukan untuk menghindari adanya konflik berkepanjangan yaitu salah satu caranya adalah pendekatan represif.

"Pancagatranya sosbud, dan trigatranya yaitu tempat, rakyatnya dan posisi geografisnya, kan gitu. Oleh sebab itu yang saya sarankan kepada (konflik) Papua adalah harus dengan persuasif. Tidak usah represif," ujar Mahfud di UGM, Rabu (28/8).

Mahfud menuturkan pemerintah maupun aparat penegak hukum harus berhati - hati dalam menangani konflik Papua. Mahfud menasehati kepada semuanya agar tidak terpancing dengan ucapan rasisme.

"Jangan sampai terpancing menimbulkan kemarahan baru kepada saudara-saudara kita di Papua. Terutama pernyataan-pernyataan yang sifatnya rasis, supaya dihindari betul. Gitu saja," tegas Mahfud.




Berita Lainnya

Polri Tetapkan Habib Jafar Shodiq Jadi Tersangka

05/12/2019 18:33 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA