Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Kapolri soal Pembatasan Internet di Papua: Masih Ada Oknum Penyebar Hoax!

Aisyah Isyana - 28/08/2019 11:38

Beritacenter.COM - Akses internet di Papua dan Papua Barat masih dibatasi, menyusul buntut aksi demo berujung kerusuhan dibeberapa wilayah. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut pembatasan itu dilakukan lantaran adanya oknum-oknum penyebar hoax.

"Sampai sekarang masih ada oknum-oknum yang menyebarkan hoax," ucap Tito di Hotel Rimba Papua, Timika, Mimika, Rabu (28/8/2019).

Adanya pembatasan akses internet itu dilakukan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sejauh ini, Kapolri masih belum menyebut detail hingga kapan akses internet di Papua kembali normal.

"Sampai upaya melakukan provokasi sudah berkurang internet akan dipulihkan," sebutnya.

Sekedar diketahui, Kapolri Tito bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjo menemui sejumlah tokoh masyarakat adat di Timika. Pada kesempatan itu, mereka membahas isu rasisme yang diduga menjadi kericuhan di Papua dan Papua Barat beberapa waktu lalu.

Sementara terkait pembatasan layanan internet di Papua dan Papua Barat, seperti diketahui sebelumnya hal itu sudah dilakukan sejak Rabu, 21 Agustus pekan lalu. Hal ini menyusul peristiwa kerusuhan di sejumlah titik di Papua dan Papua Barat.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA