Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Musnahkan 7,3 Sabu di Blender, Amankan Lima Orang

Dewi Sari - 28/08/2019 02:40

Beritacenter.COM - Sebanyak 7,3 narkotika jenis sabu berhasil dimusnahkan petugas Satresnarkoba Polres Jakarta Timur dengan cara di belender, Selasa (27/8/2019). Dari pemusnahan itu lima orang telah diamankan polisi sejak Juni 2019.

Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Sonny Maharta, mengatakan barang bukti yang dimusnahkan itu dari tiga kasus periode Juni 2019. Total ada lima tersangka kini mendekam di balik jeruji besi dengan inisial DS, SWA, AS, SD dan ARIS.

“Karena kasus ini sebentar lagi akan dilimpahkan ke kejaksaan, makanya sebagian besar kami musnahkan. Sisanya yang akan dijadikan barang bukti,” katanya, Selasa (27/8/2019).

Sonny menuturkan terbongkarnya kasus ini berawal dari tertangkapnya RP di wilayah Jatinegara. Hingga menyebar informasi itu di dapatkan dari seorang warga di Tambun.

Hasil pengembangan, kata AKBP Sonny, didapatkan DS dengan barang bukti sebanyak 2,1 kilogram sabu. Kala itu, DS menyimpan sabu di dalam jok sepeda motor yang dikendarai.

“Saat kami periksa, DS mengaku jika barang itu didapat dari pelaku SWA yang tinggal di daerah Mekarsari, Tambun, Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Tanpa pikir panjang, kata Wakapolres, tim langsung kembali bergerak dengan meminta DS menunjukkan rumah SWA. Saat dilakukan penyergapan, ternyata istrinya AS juga menjadi pelaku karena terlibat dalam penjualan sabu.

“Di rumah pelaku kita temukan BB sabu sebanyak 5,2 kg,” katanya.

Sonny menyebutkan transaksi narkotika itu biasa sering dilakukan oleh para pelaku. Dari pengakuanya, pelaku sudah melakukan aksinya selama lima kali.

“Agar tak tercium petugas, biasanya sabu disembunyikan di alas kaki disebuah mobil,” pungkasnya.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA