Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Soal Tudingan Rizieq ke Jokowi, PDIP: Itu Ilusi Penuh Kebencian

Lukman Salasi - 24/08/2019 16:43

BeritaCenter.COM - Rizieq Shihab menuding pencekalan yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi terhadapnya karena permintaan dari pemerintah Indonesia saat ini.

"Selama ini pemerintah Saudi hanya terpaksa mencekal saya untuk menjaga hubungan bilateral antara Saudi dan Indonesia," kata Rizieq melalui rekaman suara yang diputar di Milad ke-21 FPI di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (24/8).

Rizieq juga menyebut kesulitan-kesulitan yang dialami di Arab Saudi atas bujukan dari Pemerintah Indonesia.

“Selalu membujuk pemerintah Saudi untuk mempersulit saya selama di kota suci Mekah,” sebutnya.

Tudingan ini langsung dibantah keras oleh Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno. Ia menilai apa yang diutarakan Rizieq tersebut sebuah ilusi yang penuh kebencian.

"Tak pernah terbersit skenario yang dibayangkan RS tersebut. Jangan kita disibukkan dengan bangunan ilusi (Rzieiq) yang dasarnya hanya perasaan, kekecewaan, kegelisahan atau kebencian," kata Hendrawan, Sabtu (24/8).

Menurut Hendrawan, justeru Rizieq yang selama ini sengaja 'lari' ke Arab Saudi demi membangun kesan ketokohan agar menjadi sosok yang disegani oleh masyarakat Indonesia.

"RS secara sengaja bermaksud memposisikan dirinya sebagai maestro atau king-maker dalam pergulatan politik di Indonesia. Ketika pidatonya ditayangkan dalam kampanye putaran terakhir Pilpres, penilaian kita mendapat tambahan konfirmasi empirik," sebut dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA