Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Nah Lho, Jangan-jangan 11 Nama Smartphone Beradiasi Tinggi Ini Milikmu?

Indah Pratiwi - 23/08/2019 12:02

Beritacenter.COM - Semua smartphone memang memancarkan radiasi dan itu sudah menjadi isu lama. Untuk membicarakan soal radiasi ponsel, ada pengujian baru yang menemukan tingkat radiasi tinggi pada smartphone yang paling berbahaya.

Dilansir dari situs Metro, Jumat 23 Agustus 2019, ada ponsel yang diuji diantaranya iPhone 7, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy J3, Moto e5 Play, Moto e5, Moto g6 Play, dan BLU Vivo 5 Mini.

Rupanya, 11 smartphone populer yang diuji memproduksi radiasi frekuensi radio yang tinggi. Hal ini ditemukan oleh Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat yang menyelidikinya.

Ilmuan telah menguji dari 11 smartphone itu dengan menggunakan daging manusia yang kemudian disimulasikan dengan smartphone pada jarak 2 mm seperti jarak antara saku dan kulit.

Tes yang dilakukan peneliti menemukan smartphone yang memproduksi tingkat radiasi yang melebihi pedoman FCC.

Namun, pihak Apple dan Samsung berdalih perangkat mereka tidak melanggar aturan yang ditetapkan FCC.

"Semua model iPhone, termasuk iPhone 7, sepenuhnya disertifikasi oleh FCC dan di negara lain di mana produk kami dijual. Kami konfirmasi bahwa kami mematuhi dan memenuhi semua pedoman dan batasan yang berlaku," kata Apple dalam sebuah pernyataan.




Berita Lainnya

Mengerikan, Jepang Kembangkan Manusia Hewan

16/09/2019 13:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA