Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

Jokowi Semakin 'Pede' Susun Kabinetnya Sendiri di Periode Kedua

Dewi Sari - 23/08/2019 09:55

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin percaya diri untuk menyusun kabinet kerjanya dalam periode kedua masa pemerintahanya. Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengatakan Presiden lebih tau orang - orang yang akan membantunya dalam membantu lima tahun kedepan.

“Soal menteri yang tahu apa yang paling dibutuhkan itu Pak Jokowi. Lima tahun kemarin periode pertama, rasanya beliau sudah lebih menguasai apa yang dibutuhkan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Grace mengatakan Jokowi dinilai sudah paham dengan kabinet kerjanya. Dikatakannya, Presiden telah menginventarisir kebutuhan dan pola kerja untuk menterinya.

“Terakhir kami ketemu dengan beliau di istana beberapa minggu lalu kelihatan banget kok, Pak Jokowi keliatan lebih percaya diri (pede), dibandingkan masa sebelumnya dari gubernur sebelum jadi presiden,” tuturnya.

“Sekarang kayaknya dia sudah tahu banget beliau ini mau ngapain, mau ngencengin, mau ngegas di mana dan sebagainya. Jadi dia yang paling tahu,” jelas mantan news anchor ini.




Berita Lainnya

Sah Revisi UU KPK, Istana: Ini Sudah Final

17/09/2019 15:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA