Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Dorong TNI Lakukan Darurat Militer Di Papua, Ini Bukti PA 212 Ingin Memecah Belah Keutuhan Bangsa

Indah Pratiwi Budi - 22/08/2019 18:27

FOKUS : Papua

Beritacenter.COM - Gerakan PA 212 makin terasa sebagai gerakan politik bukan lagi membela agama karena faktanya hampir semua urusan politis dicampurinya tanpa melihat background permasalahan secara lengkap alias asal bunyi (Asbun).

Seperti diutarakan Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin menilai pemerintah harus bertindak tegas atas kerusuhan di Manokwari, Papua. Alasannya, karena tindakan merusak fasilitas umum jelas tidak dibenarkan oleh hukum.

”Karena kalau tidak aksi mereka bisa menjadi-jadi dan sangat mengancam keutuhan bangsa,” kata Novel kepada VIVAnews, Senin, 19 Agustus 2019.

Kemudian, dia melanjutkan, untuk TNI segera berlakukan darurat militer demi mengantisipasi gejolak yang semakin besar yang ingin memanfaatkan situasi itu untuk deklarasi memisahkan diri dari NKRI.

”Karena sinyalemen itu secara resmi disampaikan pejabat tinggi, ASN di Pemda Papua,” ujarnya.

Dengan pendapat tersebut kita sebagai orang awam berfikir, PA 212 ini apa? Siapa mereka kok bisa nyuruh-nyuruh TNI memberlakukan darurat militer segala? Sejak kapan PA 212 jadi ngurusi urusan Papua segala?

Padahal awal berdirinya gerakan PA 212 ini katanya untuk membela agama dalam kasus tuduhan penistaan yang dilakukan Basuki Tjahaja




Berita Lainnya

Ada 612 Hotspot Terpantau di Sumatera

19/09/2019 09:56 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA