Friday, 15 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Katahuan Ingin Mencuri, Pemuda Ini Pura-pura Sholat

Indah Pratiwi Budi - 22/08/2019 15:18

Beritacenter.COM - LR (15) berhasil diamankan pihak kepolisian setelah melakukan percobaan pencurian dengan memasuki salah satu rumah warga.

Dihadapan penyidik, LR yang masih duduk di SMA swasta ini tidak sadar masuk ke rumah warga, dengan alasan pengaruh minuman keras. Pelaku sempat mendapat bogem mentah warga sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Arsam pemilik rumah mengatakan, saat kepergok itu pelaku berpura-pura hendak sholat di dalam rumah. Namun bukannya sholat menghadap ke qiblat namun menghadap ke selatan.

Saat disidik, tiba-tiba ibu tersangka datang. Pelaku LR langsung menangis bersimpuh di hadapan ibunya. Selain itu Pelaku LR juga meminta maaf ke orang tua dan korban, sambil berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Melihat kondisi pelaku masih dibawah umur dan bersekolah, serta tidak ada kerugian ditimbulkan akhirnya ke dua belah pihak bersepakat diselesaikan secara damai. Dengan disaksikan lurah setempat.

Sementara itu menurut Kompol Ahmad Firman, Kapolsek Mayangan, meski berakhir damai, Pelaku LR harus melakukan wajib lapor seminggu 2 kali selama 3 bulan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA