Tuesday, 10 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Kondisi di Papua, Mahfud: Soal Salah Benar Itu Nanti, Harus Bersatu Dulu!

Aisyah Isyana - 22/08/2019 15:15

Beritacenter.COM - Menyikapi kodisi di wilayah Papua dan Papua Barat yang senpat memanas, Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD angkat bicara. Dia meminta agar penanganan kerusuhan tak hanya fokus mencari siapa yang salah, namun juga meluruskan kesalahpahaman yang terjadi.

"Kalau Indonesia terpecah, tidak ada yang diuntungkan, Indonesia rugi, Papua rugi. Oleh sebab itu ambil keuntungan dan kebaikan bersama, akhiri panas di hati, bersatu sesama anak bangsa," kata Mahfud di Semarang, Kamis (22/8/2019).

Baca juga :

Mahfud menyampaikan hal itu usai mengisi Seminar Nasional Kagama bertajuk "Pendidikan Bangsa dalam Menyiapkan SDM Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0" di Museum Ronggowarsito Semarang.

Pada kesempatan itu, Mahfud mengaku menyampaikan apresiasinya terhadap tokoh-tokoh dari unsur pemerintahan dan daerah yang menginisiasi untuk mendinginkan suasana di Papua.

"Akhiri kesalahpahaman yang sebenarnya tidak terlalu serius, kan salah paham antara anak muda yang sangat sedikit dan tidak menyangkut hal prinsip, semua tahan diri," pungkasnya.

Mantan Ketua MK itu juga mengimbau agar semua pihak tak perlu mencari siapa yang salah, namun seharusnya dapat terlebih dahulu bersatu untuk menyelesaikan masalah.

"Tujuannya harus bersatu, jangan targetkan siapa benar siapa salah, bersatu dulu, soal salah benar nanti," tegasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA