Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Begini Kata MUI Kenapa Ceramah UAS Tidak Boleh Dibawa ke Ranah Hukum

Indah Pratiwi - 22/08/2019 09:05

Beritacenter.COM - Ketua Bidang Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI), Masduki Baidlowi meminta kepada semua pihak agar ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak diseret ke ranah hukum lantaran sangat sensitive dan bisa mengganggu keutuhan bangsa.

"Dan akan ada rembetan-rembetannya ada penumpang-penumpang yang ingin suasana nasional tidak kondusif," kata Masduki usai bertemu dengan UAS di Kantor MUI lantai 4, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) malam.

MUI mengaku khawatir kasus ini ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan keharmonisan bangsa runtuh dan pecah.

"Kita harus meredam ini, MUI harus meredam ini," kata Masduki.

"Kesatuan dan persatuan bangsa ini harus kita jaga bersama-sama. Kerukunan antar umat beragama itu kita jaga bersama-sama," lanjutnya.

Dia melanjutkan, MUI akan mengunjungi pihak-pihak yang mengadukan UAS demi terjalinnya silahturahmi. Kunjungan, kata Masduki, rencananya akan mulai dilakukan minggu depan agar tercipta keharmonisan antar umat beragama di Indonesia dan meminta agar pihak yang telah melaporkan UAS bisa mencabut laporannya.

"Ya harapan kami begitu," tandasnya.

 




Berita Lainnya

Muhammadiyah Tolak RUU Pesantren, Ini Alasannya

20/09/2019 13:48 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA