Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Mahasiswa Penerbang Papua di Banyuwangi Serukan Pesan Damai

Aisyah Isyana - 21/08/2019 16:45

Beritacenter.COM - Deklarasi dan seruan damai untuk Papua dan Papua Barat, disampaikan mahasiswa pilot Akedemi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi. Aksi dekaralasi damai ini dilakukan puluhan mahasiswa Papua di hanggar API Banyuwangi, Rabu (21/8/2019).

Harapannya, masyarakat Papua dan Papua Barat dapat kembali sejuk dan mendukung para mahasiswa yang tengah menimba ilmu keluar pulau demi kemajuan Papua. Pada kesempatan itu, puluhan mahasiswa Papua ini menggenggam merah-putih dan mendeklarasikan seruan damai kepada masyarakat Papua.

Baca juga :

"Kami Taruna Taruni API Banyuwangi asal Papua dan Papua Barat menyerukan perdamaian untuk masyarakat Papua dan Papua Barat. Kamu Indonesia katong Indonesia dimanapun kami berada," ujar para Taruna tersebut.

Salah satu mahasiswa asal Biak, Papua, Rocky Maniani menyebut masyarakat Papua dan Papua Barat memiliki kasih dan harus menyelesaikan permasalahan dengan kasih. Dia berhadap, kesalahpahaman yang terjadi dapat disikapi dengan bijaksana tanpa merugikan pihak lain.

"Kami anak-anak Papua maupun non Papua di asrama ini hidup berelasi dengan baik, tanpa adanya rasis ataupun penghinaan seperti apapun. untuk masyarakat di Papua dan Papua Barat mari kita tunjukan bahwa kita Papua punya kasih. Meskipun terjadi kesalah fahaman yang cukup parah tapi marih kita tunjukan bahwa kita punya kasih," kata Roky Maniani.

Pesan perdamaian juga disampaikan mahasiswa asal Papua lainnya, Giberth Marshall. Dia berahap, segala perselisihan yang terjadi dapat segera diselesaikan dengan jalan damai. Dia menyebut mahasiswa Papua di Banyuwangi hidup berdampingan dengan masyarakat.

"Kami selalu berdampingan. Tak ada rasis ataupun ejekan yang menyakiti hati. Kami semua di sini bersatu untuk Indonesia," tambahnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA