Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Besok Pagi, Pemerintah Gelar Rapat Bahas Redakan Kondisi di Papua

Aisyah Isyana - 21/08/2019 16:10

Beritacenter.COM - Staf Khusus Presiden Bidang Kelompok Kerja Papua, Lenis Kogoya, angkat bicara soal kerusuhan yang terjadi di sejumlah tempat di Papua Barat. Menurutnya, rusuh yang ditenggarai isu rasialisme ini dapat diredakan dengan andilnya tokoh adat setempat.

"Apabila semua tokoh adat di Papua menenangkan mereka, pasti bisa (meredakan kondisi)," kata Lenis Kogoya, kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Baca juga :

Lenis menambahkan, pihaknya akan menggelar rapat guna membahas situasi terkini terkait Papua. Rapat itu rencananya akan digelar besok, Kamis (22/8/2019). 

"Besok kami rapat jam 10.00 WIB membahas soal Papua," kata dia.

Sebagaimana diketahui, kerusuhan yang terjadi di Papua belakangan ini diduga dipicu insiden mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, yang diwarnai isu tindakan rasisme. Hal inilah yang ditenggarai penyebab aksi di Manokwari, Sorong, hingga Fakfak, yang berujung rusuh.

"Mereka cuma kecewa saja dibilang kata-kata yang kurang bagus. Itu saja. Mereka marah," kata Lenis, yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Adat Tanah Papua.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini telah menempuh langkah pertama untuk meredakan ketegangan situasi, yakni menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.




Berita Lainnya

Pemeran Foto Syur PNS Tertangkap di Purwakarta

20/09/2019 14:31 - Baharuddin Kamal

Menerawang Indonesia di Masa Depan

20/09/2019 13:17 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA