Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Polisi Amankan 20 Orang Terkait Kericuhan Massa di Timika

Aisyah Isyana - 21/08/2019 15:43

Beritacenter.COM - Sebanyak 20 orang diamankan polisi terkait kericuhan yang terjadi di dekat DPRD Mimika, Kota Timika, Papua. Sebelumnya, massa aksi di sekitaran DPRD Mimika, merusak kendaraan, mobil, dan hotel, bahkan memblokade jalan di sekitaran lokasi.

"Kita amankan sekitar 20 orang," ujar Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Baca juga :

Unjuk rasa di gedung DPRD Mimika pagi ini, dilakukan warga guna menyuarakan anti-rasisme. Dalam aksi unjuk rasa itu, seketika ada oknum kelompok yang melakukan penyerangan terhadap polisi. Mereka melempari polisi pengamanan demo dengan batu.

Polisi mendorong massa yang melempari gedung DPRD Mimika dengan batu. Massa yang didorong mundur, memblokade jalan-jalan disekitar DPRD Mimika dengan membakar kayu dan meletakkan batu.

Massa juga melempari mobil polisi dan pemadam kebakaran dengan batu. Sesaat bergerak mundur, massa juga melempari Hotel Mozza yang berjarak 500 meter dari DPRD Mimika. Lemparan batu massa membuat kaca hotel dan mobil diarea parkiran pecah. Pos jaga hotel juga tak luput dirusak oleh massa.

Pasca terjadinya kerusuhan itu, Kapolres memastikan Kota Timika sudah kondusif. Saat ini, patroli tim gabungan masih dilakukan petugas gabungan TNI-Polri.

"Sudah tidak ada kumpulan-kumpulan massa saat ini, alhamdulillah sudah terkendali. Alhamdulillah tidak ada korban dari masyarakat dan polisi," ujar Agung.




Berita Lainnya

KACAU...! "TEMPO" Sudah Kerasukan Virus "OBOR RAKYAT"

16/09/2019 16:20 - Indah Pratiwi Budi

Direvisi, Sekarang Anak Bisa Laporkan Orang Tua

16/09/2019 15:51 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA