Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Rusuh di Manokwari, Presiden Jokowi Perintah Kapolri Tindak Aktor Pelaku Tanpa Pandang Bulu

Dewi Sari - 20/08/2019 09:59

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo memerintahkan kapada Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian untuk menindak pelaku kerusuhan yang terjadi di Papua Barat dan Jawa Timur. Selain itu, Jokowi menghimbau kepada semua pihak untuk saling memaafkan agar kasus ini bisa kembali reda.

"Untuk menciptakan ketertiban umum dan penegakan hukum, Presiden sudah memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak aktor kerusuhan sesuai dengan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu," kata Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani, kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Jokowi selalu mengutamakan toleransi diatas segala persoalan bangsa yang saat ini. Jokowi mengingatkan agar hidup rukun dan hidup bersama yang dijunjung tinggi oleh Indonesia.

"Presiden juga menegaskan bahwa nilai-nilai keberagaman, toleransi, saling menghargai, penting untuk terus-menerus dibicarakan dan dipahami bersama oleh kita semua, sebagai bangsa yang besar," kata Dani, sapaan Pramodhawardani.

Orang nomor satu di Indonesia itu menjelaskan terkait kasus insiden Jawa Timur dan Papua agar untuk menahan diri terhadap sikap dan tindakan provokasi dari pihak manapun.

Sebelumnya, Jokowi meminta masyarakat saling memaafkan terkait demonstrasi berujung rusuh di Manokwari dan Sorong, Papua Barat. Kerusuhan terjadi buntut insiden pengamanan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

"Saudara-saudaraku, Pace, Mace, Mama-mama di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah memaafkan. Emosi itu boleh tetapi memaafkan lebih baik. Sabar itu lebih baik," kata Jokowi di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/8) kemarin.

 




Berita Lainnya

Papua Berduka, Gubernur Pertama Papua Barat Wafat

20/09/2019 10:24 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA