Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Diberi Penghargaan, Siswa Penolong Polisi Terbakar di Cianjur Bercita-cita Jadi Polisi

Aisyah Isyana - 19/08/2019 19:55

Beritacenter.COM - Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menggajar aksi heroik siswa SMK penolong polisi terbakar di Cianjur dengan penghargaan. Rudy menilai, aksi Ridwan menolong Aiptu Erwin yang terbakar saat mengamankan demo merupakan aksi yang berani.

"Anak SMA tadi itu luar biasa. Saya tanya motivasinya apa dia jawab kemanusiaan. Orang terluka, jadi korban harus ditolong," ucap Rudy di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/8/2019).

"Anak seumur gitu sanggup menanggung risiko dengan mengulurkan tangannya membantu. Setelah itu katanya dia nyari minum dan beri minum. Bayangin anak segitu masih membimbing orang yang dapat kesusahan. Untuk itu kami beri penghargaan," kata Rudy.

Baca juga : 

Sementara itu, Ridwan yang merupakan pelajar kelas XII SMK Pasundan Cianjur ini mengaku aksinya itu dilakukan atas dasar kemanusiaan. "Motivasi atas dasar kemanusiaan, ada orang yang kesakitan, butuh bantuan, butuh pertolongan ya kita bantu," kata Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan juga sempat menyampaikan cita-citanya untuk menjadi seorang polisi di depan Kapolda. "Saya mau menjadi polisi karena itu tugas mulia," terangnya.

Ridwan bahkan sudah bercita-cita menjadi polisi sejak kecil. Dia mengaku ingin mengabdi kepada negara sebagai seorang polisi. "Dari kecil sudah ingin jadi polisi. Ya tujuannya ingin mengabdi buat negara saja," kata Ridwan.

Oleh karenanya, Ridwan bertekad akan mendaftar menjadi anggota polisi jika sudah lulus nanti. "Ya nanti setelah lulus saya mau daftar," ucapnya.

Menanggapi cita-cita Ridwan, Rudy menyatakan siap untuk membimbingnya agar kelak dapat menjadi seorang polisi yang baik. "Dia ingin menjadi polisi, saya bilang mari kita bimbing menjadi polisi yang baik," kata Rudy.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA