Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Kerusuhan di Manokwari, Kapolri : Situasi Sudah Berangsur Kondusif

Dewi Sari - 19/08/2019 14:41

Beritacenter.COM - Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian menegaskan situasi di Manokwari Papua Barat sudah berangsur kondusif. Setelah adanya aksi berupa pembakaran di gedung DPRD di Wanokwari hari ini.

Tito mengatakan polisi dan TNI sudah berjaga jaga dengan melakukan pengamanan yang super ketat dan penambahan di lokasi jika dibutuhakan.

"Selalu hubungan kita dengan rekan-rekan TNI selalu bersama. Jadi saya sudah sampaikan kepada kapolda Papua maupun Papua Barat untuk melakukan langkah-langkah pengamanan, dan hindarkan terjadinya kekuatan yang berlebihan," terang Tito Karnavian di Surabaya, Senin (19/8/2019).

Baca Juga : Soal Kerusahan di Manokwari, Kapolri : Ini Kita Sesalkan, Seharusnya Tidak Terjadi

Soal penambahan kekuatan di Manokwari, Tito mengaku masih melihat perkembangan lebih lanjut. Sedangkan untuk situasi disana sudah berangsur kondusif. Ini berdasarkan laporan dari Kapolda Papua Barat.

"Kita lihat nanti situasi selanjutnya. Kalau perlu ada kekuatan tambahan pasukan kita akan kirim dari daerah terdekat seperti Maluku dan Sulawesi. Tapi nanti lihat-lihat situasinya," tandas Tito.




Berita Lainnya

Papua Berduka, Gubernur Pertama Papua Barat Wafat

20/09/2019 10:24 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA