Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Tenangkan Massa Aksi di Jayapura, Gubernur Papua Temui Pendemo Long March

Aisyah Isyana - 19/08/2019 14:30

Beritacenter.COM - Aksi massa yang melakukan long march dari Waena telah tiba di kantor Gubernur Papua. Massa yang berjalan kaki itu telah diterima langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pantauan dilokasi, Senin (19/8/2019) sejumlah massa tampak membawa beberapa tandan pisang. Beberapa dari mereka melempari papan nama kantor gubernur dengan air mineral kemasan gelas plastik.

Baca juga :

Menanggapi hal itu, Gubernur Papua Lukas Enembe dan jajarannya berupaya menenangkan massa di lokasi. Mereka berupaya menenangkan massa yang berteriak-teriak disertai dengan gerakan tangan.

Aparat kemanan juga disiagakan di lokasi guna mengamankan aksi massa. Personel gabungan berupaya mengamankan massa agar tidak menyebar dan berkosentrasi di satu tempat.

Sementara itu, pantauan Antara dilapangan menyebut massa masih menunggu rombongan lainnya yang berada di perjalanan menuju kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Sekedar diketahui, aksi unjuk rasa massa dilakukan dengan melakukan long march dimulai sejak pukul 09.30 WIT di beberapa titik kumpul. Adanya aksi itu membuat hampir seluruh toko yang dilewati massa long march memilih untuk menutup toko mereka.

Adanya aksi massa itu membuat kondisi jalan utama pun macet parah. Jalan-jalan tampak penuh oleh massa yang berjalan kaki. Kebanyakan warga memilih tinggal di rumah.




Berita Lainnya

Papua Berduka, Gubernur Pertama Papua Barat Wafat

20/09/2019 10:24 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA