Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Jakbar Bongkar Empat Rumah Pembuatan Sabu

Dewi Sari - 19/08/2019 14:04

Beritacenter.COM - Polres Jakarta Barat berhasil membongkar empat rumah pembuatan narkotika jenis sabu di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengky Haryadi mengatakan salah satu pabrik yang berhsil dibongkar di wilayah Kalideres, Jakarta Barat yang mulai beropersi sejak tahun 2018 lalu.

“Hampir 80 persen atau sebanyak 1.202 pengedar terungkap dan 15 tersangka diamankan,” Kata Hengky saat dikonfirmasi Beritacenter.COM, Senin (19/8/2019).

Pembongkaran itu dilakukan sebagai langkah awal memberantas narkoba dengan efektif dan memangkas predaran narkotika di wilayah tersebut.

“Karena apabila itu barang sudah sampai ke konsumen akan lebih susah lagi untuk penangkapannya,” jelasnya.

Hengki mengatakan empat pabrik itu terbilang pabrik yang besar dalam memproduksi sabu berkualitas impor. Bahan bahan itu dibuat dari lokal.

“Bahannya dari obat sesak napas yang bisa dibuat sabu,” kata Hengky.

Ia menegaskan kalau pihaknya akan terus mengungkap peredaran dan jaringan narkoba. Sehingga nantinya dapat menimbulkan efek jera bagi masyrakat yang coba-coba menggunakan dan mengedarkan narkoba.

“Oleh karena itu kita akan gencarkan kerja sama dengan masyarakat, stakeholder dalam memberikan efek jera kepada pelaku,” pungkasnya




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA